Persiapan-Seleksi Puji Tuhan keterima di DEPNAKER (Dibuka Kls TPA SABTU 9 Jan)

 

Puji Tuhan sebelumnya saya ucapkan kepada Tuhan YME karena tahun ini saya diterima di DEPNAKERTRANS..

Pak Koko yang sangat saya hormati, saya juga mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya karena materi2 yang sudah bapak berikan banyak sekali membantu saya dalam mengerjakan soal-soal CPNS..Materi GPS banyak yang keluar di ujian tulis saat CPNS di beberapa departemen yang saya ikuti.

Saya peserta GPS tahun 2006 dan 2007. Mungkin PAk Koko lupa sama saya. Saya Enniwati girsang, yang waktu pertama kali saya ikut GPS saya dapat juara 3 di GPS, he2x.. terus saya pernah telpon Bapak tanya alamat Kantor Pos pusat karena waktu itu saya mau kirim lamaran ke DEPHUT karena sudah dateline,tapi akhirnya ga jadi saya kirim, he2x... Mudah2an Pak Koko sudah ingat dengan saya..

Saya mau bagi pengalaman buat teman2 juga..  Sebenarnya ini adalah tahun ketiga saya mengikuti CPNS dan baru diterima. Tahun pertama tidak satupun saya lolos. Tahun kedua saya lolos sampai tahap wawancara di 3 departemen sekaligus yaitu DKP, DEPKOP dan SETNEG tetapi sya gagal di wawancara di 3 departemen tersebut, saya sempat kecewa karena saya merasa bisa menjawab dengan baik wawancara tersebut dan saya juga menjawab dengan yakin dan PD sesuai yang diajarkan oleh Pak Koko tapi nasib berkata lain, saya gagal di 3 departemen tersebut. Perlu diketahui saat itu saya sedang hamil 7 bulan. tapi saya mencoba untuk menerima, saya berpikir positif saja mungkin karena saya sedang hamil, sedangkan mereka butuh orang yang siap pakai,,,

Tahun ketiga saya sudah punya anak yang usianya 9 bulan, betapa repotnya saya pada waktu itu harus belajar
dengan kondisi anak yang masih menyusui.
Akhirnya saya baru bisa belajar tengah malam kalau dia sudah tidur,
sampai2 ke warnet pun saya harus malam2 terus. Saat itu saya benar2
belajar karena saya tidak ingin gagal lagi. Jadi saya pikir saya lulus bukan karena kebetulan tapi karena saya memang betul2 belajar dan berusaha (bukan narcis lho, he2x...)..

Kemudian tahun ketiga saya mencoba kembali dan saya lolos lagi sampai tahap wawancara di DEPKOP dan DEPNAKERTRANS tapi ternyata yang lolos sampai tahap akhir hanya di DEPNAKERTRANS. Saya benar2 bersyukur karena akhirnya perjuangan saya tidak sia-sia. Setelah 2 kali gagal, saya benar2 belajar dan mencari dimana kira2 kelemahan saya. berkat arahan dan Materi dai GPS saya akhirnya berhasil juga.

Tahun ini saya mendapat kebahagiaan yang besar sekali karena saya diterima sebagai CPNS di DEPNAKERTRANS dan saya juga sudah memiliki anak yang lucu yang saat ini sudah berusia hampir 1 tahun. Saat ini saya sedang berharap supaya saya ditempatkan di jakarta atau di pulau jawa karena saya punya anak, agak repot kl harus pindah jauh-jauh. Tapi dimanapun saya ditempatkan nanti saya tetap terima dan saya syukuri..

Buat teman-teman yang belum lulus juga walaupun sudah mencoba beberapa kali jangan menyerah. Pasti ada jalan, asalkan kita mau belajar tekun dan berdoa.

Pokoknya, jangan menyerah buat teman-temanku semua, maju terus yah, coba lagi tahun depan. Jangan lupa belajar dan berdoa karena sebesar apapun kemampuan kita tapi kalau TUhan tidak mengijinkan itu akan sia-sia..

Moderator: Iya saya ingat mbak karena anda menelpon dan minta solusi karena deadline tinggal sehari maka saya sarankan ke Kantor Pos Besar karena alamat POBox yang tertera memang ada di sana. Selamat ya dan kata orang tua kita-kita itu rejekinya anak anda karna masing-masing anak yang dilahirkan itu bawa rezeki masing-masing. Ditempatkan dimanapun anda tidak masalah slama suami mau ikut ya mbak tentunya. Moderator pernah hidup di Yogya, di wonogiri, di jakarta, di bontang kaltim, di pati jateng, di palembang. Sedangkan diluar negeri pernah lama tinggal di Kyoto,Nagoya dan juga Suzuka (Mie Prefecture) dan saya rasakan tidak ada perbedaan berarti selama kita bisa menikmatinya dan kaya pengalaman misalnya suasana kyoto sama persis dengan suasana Yogya padahal beda negara. Begitu pula suasana di bontang sama dengan di palembang dan tiap hari sama sama lihat pupuk UREA dinaikkan kapal... he...he.. selamat dan sukses buat anda.
========================

JASA SELEKSI PEGAWAI/PROMOSI JABATAN, PROFILE SDM (Menerima Kerjasama Tes Psikologi)bagi LEMBAGA maupun PERORANGAN (Hub. 021-70742586, 021-98299611 hotline 085210623123 dan fax. 021-75921487) . Kami juga selenggarakan:

I. PELATIHAN PERSIAPAN SELEKSI S1/S2/S3/Beasiswa & Seleksi BUMN/CPNS
Diselenggarakan selama sehari dan satu kali pertemuan tiap
Hari : SABTU 9 jANUARI 2010(satu kali pertemuan dg logika)
Waktu : 08.30 s.d 17.00 biaya Rp. 200.000 (Pakaian Bebas Rapi)
Tempat: POINS SQUARE Lt. Mezzanine (M) Lebak Bulus (Depan CARREFOUR Terminal Lebak Bulus), JAKSEL
Pendaftaran : Cetak formulir dan kirim lewat fax. Formulir dowload dari http://www.gpsjakarta.com/formulireguler.doc
Ribuan Alumni kami berhasil masuk ITB,UI,IPB,UGM baik S1/S2 dan S3 maupun Seleksi Pegawai baik di CPNS/BUMN/Bank Indonesia maupun perusahaan asing dan multi nasional.

II. TES PSIKOLOGI INDIVIDUAL:

1. Hasil psikotes yang akan diterima peserta perorangan (bukan peserta lembaga)
terutama bagi yang sudah bekerja dan merasa belum optimal hasilnya, maka dengan
mengikuti Psikotes dapat diketahui potret psikologis/ personalitinya (kelebihan
dan kelemahannya) . Dengan mengetahui kelebihan dan kelemahan tersebut dapat
dipakai untuk mengoreksi diri dan kinerja kita serta dapat dipakai sebagai dasar
rekomendasi mutasi pada bidang/jenis pekerjaan yang sesuai.

2. Bagi yang sedang mencari pekerjaan, dengan mengetahui bidang pekerjaan yang
sesuai dengan kondisi psikologis dan kemampuan akademisnya (kelebihan dan
kekurangannya) maka calon pencari kerja dapat mengurangi kemungkinan gagal dalam
TES PSIKOLOGI pada bidang pekerjaan yang dia pilih karena tidak sesuai dengan
potensi dan kepribadiannya (salah memilih bidang pekerjaan yang dilamarnya).

============ ========= ========= ===
Tks GPS, Bingung pilih DEPDIKNAS atau PEMDA DKI JAKARTA Message List

Reply | Forward | Delete Message #13125 of 13129 < Prev | Next >

Pak Koko dan teman-teman, saya ingin minta saran karena Alhamdulillaah saya
diterima sebagai CPNS DEPDIKNAS (SETJEN) dan PEMDA DKI Jakarta,menurut Pak Koko
dan teman-teman instansi mana yang harus saya pilih dan kenapa saya harus
memilih instansi tersebut?karena saya masih bingung untuk memilih kedua instansi
tersebut,bagaimana dengan perbandingan gaji dan tunjangan di kedua instansi
tersebut?Dan bagaimana untuk prospek karir untuk saya yang jurusan S1 Akuntansi
di kedua instansi tersebut?
Terima Kasih

Moderator : Mbak MIA (saya tahu namanya karena sudah konsultasi lewat telpon dg
saya) adalah alumni GPSJAKARTA.COM bulan Oktober 2009 dan sudah saya beri
masukan. Namun demikian saya sarankan minta pendapat teman-teman milis agar
tepat dan mantap mengambil keputusan krn masih ada waktu satu hari untuk
memilih. Mbak Mia asli jakarta dan tinggal di Cempaka Putih. bagaimana pendapat
teman-teman (benar seperti apa yg pernah saya katakan di kelas bahwa alumni
GPSJAKARTA.COM banyak ketrima lebih dari satu lembaga dan bikin BINGUNG).
============ ========= ====
Ass. Wr.Wb Pak Koko terima kasih ya buat waktu dan saran dalam menghadapi tes
tulis n psikotes, saya ikut GPS TPA nya th 2006 n ikut psikotesnya juga tgl 19
nov kemaren dan alhamdulillah tadi pagi liat pengumuman dan lulus ke tahap
berikutnya. Pak ...minta saran dan nasehatnya dong untuk menghadapi wawancara
kompetensi besok tgl 10 Des. Minta doanya ya Pak biar lancar wawancara besok.

Terima kasih GPS.

Moderator: Wah selamat mbak meskipun baru tahapan tes tertulis namun itu modal
dasar ke tes tahapan berikutnya. Untuk wawancara jangan lupakan visi dan misi
lembaga (ada dlm web PPA) dan pelajari tatakrama wawancara (tatap matanya atau
keningnya) dan jangan duduk sebelum dipersilahkan, posisi duduk tegak dan jangan
bersandar di kursi, dll silahkan pelajari dalam CD yang anda beli di GPS. Oh ya
untuk hasil psikotes di hari Kamis 19 nov kemarin anda pelajari kelemahan dan
kelebihan anda krn biasanya juga ditanyakan. Persiapkan jawaban anda untuk
pertanyaan seputar kelemahan anda. OK selamat dan sukses tahapan selanjutnya.

============ ========= ===
ass Pak Koko... saya juga mw curhat niy...pi maaf sebelumnya karena baru bisa
lapor... alhamdulillah saya diterima di DKP dan BNPB..berhubung untuk proses
pemberkasan duluan yg d DKP jd ya saya pilih yang di DKP.. saya ngerasa
bimbingan dan contoh soal dari GPS amat sangat membantu saya dalam mempelajari
soal..dan mengubah cara pandang saya dalam menjawab soal.. terima kasih pak Koko
dan Tim...

Regards
Citra Huseni

Moderator : ya mantepin aja di DKP dan saya rasa itu pilihan tepat, semoga
berkah dan rejeki selalu berpihak pada anda. Salah dalam berpikir terhadap
sesuatu hal itu lumrah, namun salah dalam pola pikir/cara pandang itu fatal.
Oleh sebab itu materi pelatihan diarahkan untuk mengubah cara pandang dan
mengasah logika. Karenanya materi pelatihan jangan dianggap hanya cocok untuk
seleksi pegawai, itu salah besar. materi pelatihan GPSJAKARTA.COM cocok untuk
semua orang yang ingin hidup lebih menyenangkan dengan cara pandang yang benar.
Oleh sebab itu pelatihan di GPSJAKARTA dipenuhi rekan-rekan yang mau ikut SIMAK
UI, USM ITB, BUMN, Pascasarjana, Promosi Jabatan dll. Ada Universitas yang
mengharuskan calon wisudawannya ikut pelatihan dulu di GPSJAKARTA dengan
pertimbangan bahwa akan sia-sia diwisuda kalau cuma nambah pengangguran. OK
sekali lagi selamat dan sukses buat anda.

KOKO
http://www.gpsjakar ta.com
============ ========= ====

Tks buat GPS, Saya Lulus di Dua Instansi (Pilih BNPB atau DKI ?)

Ass P' Koko en temen2 GPS... Barusan liat pengumuman Pemprof DKI, ternyata
keterima jg Pak, setelah sebelumnya saya udah pemberkasan ulang di BNPB. Tapi
bingung jg, dan mohon masukan, kira2 lebih bagus yang mana ya untuk peluang k
depannya?

Saya lulusan S1 Arsitektur. Utk di BNPB sy penempatannya di Deputi Perencanaan
Pembangun Rehabilitasi/ Rekonstruksi, mgkn utk job desk ini sy udah ada sedikit
bayangan krn sebelumnya saya pernah jg bkerja di LSM/NGO. Tapi utk pemprof, blm
ada bayangan sama sekali, utk job desk, penempatan dmana dan bagian apa. Mohon
masukannya.. ..

Terima kasih...

Modi: Oke selamat bingung ya.. he...he... itulah yang umum terjadi setelah ikut
di GPSJAKARTA.COM dan materi pelatihan memang bikin orang jadi SMART dan
beruntung. Kalau saya pilih Pemprov DKI karena di DKI otonominya ada di Provinsi
(ini satu-satunya di Indonesia). Anda jangan risaikan penempatan sebab pasti ada
di jakarta dan dan disiplin ilmu anda sangat dibutuhkan di DKI yang masalah
lahan jadi rumit dan masalah tranportasi yang juga tidak kalah rumit.
Tranportasi ibarat pembuluh darah kita sehingga kalau tersumbat bisa fatal.
============ ======
From: Susanto Herjuno <nuno_her@yahoo. co.id>
Date: Tue Dec 1, 2009 10:47 pm
Subject: Tks GPS, Saya sdh Peberkasan di Depnaker (Mod. Kls CPNS/BUMN SABTU 5
des/Untuk UMUM) nuno_her
Offline Offline
Send Message Send Message
Edit Membership Edit Membership

Pak Koko, saya alumni gps Bulan Juli 2009, alhamdulillah saya selasa
kemarin
sudah wawancara dan pemberkasan di depnaker, yang ingin saya tanyakan ke Bapak,
kemarin kita disuruh menunggu pengumuman selanjutnya dari pihak depnakertrans.
Apakah kita sudah diterima atau belum sih pak?Apakah masih ada eliminasi
lagi...?Ini pertama kalinya saya ikut tes cpns, dari info temen yang sudah
keterima tahun2x sebelumnya, biasanya setelah pemberkasan berarti kita dah
keterima.Mohon jawabannya pak....,soalnya saya bingung
nih......... ......... ......... ..

Moderator : Iya memang kalau sudah pemberkasan itu sudah 99% lulus, dan
wawancara hanya untuk meyakinkan bahwa orangnya memang ada, berkasnya lengkap,
fisiknya normal (kakinya lengkap kanan dan kiri he... he...) dan sehat jasmani
rohani dll. Kalau anda tidak ada masalah dalam hal dokumen dan kesehatan maka
anda sudah diterima dan saya ucapkan selamat. tahun ini hasil Pelatihan
GPSJAKARTA.COM yang cuma satu hari ternyata hasilnya tidak jauh beda dengan
musim CPNS/BUMN tahun 2008 yaitu banyak sekali yang lulus (dalam satu hari kami
terima 30 s.d 45 SMS tentang ucapan terimakasih ketrima di instansi tertentu dan
jumlahnya mengalahkan yang berita dari email). Sebaiknya melalui email di milis
supaya memotivasi rekan-rekan yang belum sukses dan masih menunggu pengumuman di
bulan desember ini.
============ =========
From: ali syarif <asha_zbr@yahoo. com>
Date: Tue Dec 1, 2009 4:24 pm
Subject: Tks GPS aku LULUS Tes Tertulis BPN (Mod. Dibuka Kls CPNS/BUMN SABTU 5
des/Untuk UMUM) asha_zbr
Offline Offline
Send Message Send Message
Edit Membership Edit Membership

sudah keluar pengumumannya. .. Alhamdulillah, saya lulus ujian tertulisnya.
Padahal tahun lalu saya juga ikut tes CPNS tapi ngga lulus. Saya ikut pelatihan
di GPS tanggal 8 November 2009, ternyata membuka pola pikir saya tentang tes
CPNS dan persaingan yang ada.
Terimakasih buat Pak KOKO dan tim. Btw, utk wawancara BPN, biasanya apa saja
yang ditanyakan? dan apa yang harus dipersipakan? ??
Sekali lagi, saya ucapkan Syukur Kepada Allah SWT dan terimakasih untuk Pak
Koko. GPS emang T.O.P.B.G.T !!!

Salam,

Modi: ok perjuangan belum selesai, namun itu sudah modal bagus karena paling
tidak anda sudah dianggap layak secara akademik dan potensi anda dianggap bagus,
hanya sekarang tinggal mencari jodohnya apakah anda dapat membuat pewawancara
terpesoana atau tidak (namanya juga melamar perlu tatap muka dong). Pelajari web
lembaga yang anda lamar baik visi maupun misi serta apa yang bisa diperbuat
dengan disiplin ilmu anda terhadap masalah pertanahan. lalu pakaian harus rapi
dengan warna yang tidak mencolok. tata krama dalam wawancara juga harus anda
perhatikan (ada dalam CD yang anda beli di GPS). Jangan lupa kalau diajak bicara
harus menatap pewawancara, jangan melihat objek lain dan sampaikan terimakasih
atas kesempatan ini, apabila wawancara telah selesai. Umumnya alumni
GPSJAKARTA.COM mujur dalam hal ini dan smart pada saat mengerjakan tes
tertulis.... . amien.
==================

Ucapan Terimakasih buat GPS Team (Ketrima CPNS DEPKES 2009)

Assalamualaikum Wr Wb
Pak Koko.. saya mau curhat nih... :)
Alhamdulillah saya diterima di DEPKES pak... mohon doanya yah Pak... semoga itu
jalan yang terbaik untuk saya dan keluarga saya, semoga di ridhoi Allah SWT.

Amin.

Waaahhh....nulis ucapan terimakasih seperti ini...sepertinya merupakan mimpi
untuk saya..betapa inginnya saya nulis ini buat GPS... Alhamdulillah tercapai
juga... Terimakasih buat Pak Koko...Pak Andri...dan Mas yang terima pendaftaran
(saya gak tau namanya... Maaf) atas bimbingannya. .doanya dan tips2 nya....
Sekedar erita... saya adalah alumni GPS tanggal 15 Agustus 2009... Mungkin kalo
Bapak inget...saya yang telpon karena file saya ketinggalan di bawah bangku GPS,
dan minta tolong disimpan... Alhamdulillah. ..file itu disimpan dengan sangat
rapi oleh GPS... Pak...Waktu saya bimbel di GPS dulu..skor TPA saya cuma sekitar
430 an kalo gak salah hehehe...tapi karena motivasi dari pak Koko dan tim...
pikiran saya jadi terbuka... saya jadi mengerti maksud dari soal-soal yang di
ujikan... Saya sebetulnya kemaren Lolos tes tulis DKP, hanya mungkin bukan
jalannya, karena setelah wawancara saya gagal :)

Pak mohon doanya yah..agar saya diberi kemudahan selalu dan bimbingan
oleh-Nya... Amin. Sukses terus buat GPS...

Wass Wr Wb

Moderator : Selamat dan sukses dan saya sangat senang mendengarnya sebab kami
semua dari GPSJAKARTA.COM menjadi hilang rasa lelah kami bila mendengar kabar
gembira seperti ini. Hadiah yang paling berharga adalah tidak dilupakan oleh
alumni dan masih mendengar kabarnya (kami ini sama juga seperti orang tua yang
was-was dan pingin dengar kabar anaknya, kami juga demikian sangat harap-harap
cemas dan pingin segera dengar kabar perjuangan alumni pelatihan di
GPSJAKARTA.COM dan itu telah anda lakukan. Saya ingat masalah catatan anda yang
tertinggal dan Mas Haryo yang menyimpan dengan rapi. Selamat dan sukses mengabdi
sebagai PNS.
====================

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
====================
JASA SELEKSI & PERSIAPAN SELEKSI PEGAWAI CPNS DAN BUMN, BANK INDONESIA, PASCASARJANA, STAN, STT TELKOM, EKSTENSI FE-UI,BEASISWA OTO BAPPENAS, SAMPOERNA, DLL DISELENGGARAKAN HANYA SATU KALI PERTEMUAN SETIAP SABTU/MINGGU PADA SETIAP MINGGUNYA BIAYA 200 RB. RIBUAN ALUMNI KAMI BERHASIL DITERIMA DI BUMN, BANK INDONESIA DAN CPNS SEJAK 2001. ALUMNI SAMPAI BULAN OKTOBER 2009 MENCAPAI 21.500 ORANG TERSEBAR DI SELURUH INDONESIA. DIBUKA KELAS REGULER di KAMPUS GPSJAKARTA POINS SQUARE Lt.M LEBAK BULUS, JAKSEL TIAP SABTU. Kelas Khusus di YOGYA, SURABAYA, BANDUNG dg biaya Rp. 220.000. Tersedia juga Pelatihan Jarak Jauh. INFO LENGKAP Hub GPS di 021-70742586, 98299611,98290979 HOTLINE 085210623123 Fax. 021-75921487 http://www.gpsjakarta.com
========================================
.

__,_._,___